Forum Silaturahmi Keraton Nusantara, adalah sebuah lembaga yang menaungi keraton-keraton yang ada di seluruh Indonesia. Bukan hanya keraton semata sebagai ‘simbol’ budaya, melalui dukungan dari keraton-keraton yang masih berdiri hingga saat inilah Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa berdiri kokoh.

Forum Silaturahmi Keraton Nusantara atau yang biasa dikenal dengan ‘FSKN’ ini adalah sebuah lembaga nonprofit bersifat kekeluargaan yang menaruh perhatian pada bidang adat, tradisi, seni dan budaya. dimana kini lembaga ini menjadi benteng pertahanan terakhir pelestarian budaya dan tradisi dari keraton-keraton yang ada.

Namun di tengah derasnya arus modernisasi dan globalisasi, pelestarian budaya dan tradisi bukanlah hal yang mudah. banyak budaya kita yang tidak lagi menjadi ‘tuan rumah’ di negerinya sendiri, oleh karena itu sejak 7 November 2021 lalu ‘FSKN’ menandatangani nota kesepahaman dengan PT. Retro Budaya Investama dengan tujuan utama pelestarian dan pemajuan budaya berbasis keraton.

Nota kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Brigjen Pol (P) Dr. A.A. Mapparessa, M.M.,M,Si. Karaeng Turikale VIII Maros Sulaewsi Selatan selaku Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara dengan Agassi Revano Harsya sebagai Direktur Utama dan Teuku Rassya I. Pasya yang merupakan Komisaris dari PT. Retro Budaya Investama.

Ke depannya PT. Retro Budaya Investama akan membuat sebuah wadah berbasis aplikasi platform digital dalam upaya berpartisipasi dalam ketahanan dan pengembangan budaya di masa yang akan datang, terlebih kaitannya dengan budaya keraton yang ada di Indonesia.

Dengan hadirnya kerja sama ini, diharapkan kedepannya budaya dan tradisi Indonesia akan benar-benar menjadi ‘identitas’ bangsanya sendiri dan mampu menjadi kebanggaan dari berbagai kalangan masyarakat khususnya para generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus peradaban Negara Kesatuan Republik Indonesia.